Pages

How to Make Cardboard Photo Frame

Kardus bekas biasanya kalian gunakan untuk apa kak? Pasti kalian buang sia-sia. Padahal kardus bekas dapat kalian gunakan untuk membuat berbagai karya kerajinan. Misalnya untuk membuat tempat pensil, bingkai foto, hiasan kunci, dan lain sebagainya. Nah disini saya akan memberi tahu cara membuat bingkai foto dari kardus bekas sesuai pengalaman pribadi, oke langsung sajaa kita mulai:

Untuk membuat bingkai foto dari kardus diperluka alat dan bahan yaitu kardus bekas, kertas kado, kertas HVS, lem, gunting, cutter, isolatip, double tape, pensil dan penggaris.

Langkah langkahnya sebagai berikut:
  1. Pertama, cetak ukuran foto menggunakan pensil.
  2. Kedua, buat pola border kurang lebih ukuran 3-7 cm. Cutter pola yang telah dibuat!
  3. Selanjutnya, buat pola untuk bagian belakang bingkai foto. Ukurannya sama dengan bagian depan bingkai foto. Cutter pola yang telah dibuat!
  4. Siapkan kertas HVS. Buat pola berukuran lebih kecil sedikit dari ukuran bingkai foto bagian belakang.
  5. Gunting pola yang telah dibuat! Rekatkan kebagian belakang bingkai foto menggunakan lem!
  6. Siapkan kertas kado. Letakan bingkai foto yang telah dibuat diatas kertas kado. Garis dipinggir sisi pola bingkai berukuran kurang lebih sekitar 1-2 cm.
  7. Lakukan hal yang sama pada bagian tengah pola bingkai bagian depan. Garis kurang lebih 1-2 cm disisi-sisi bingkai. Lalu, cutter sisi-sisi yang telah digaris!
  8. Rekatkan bagian yang tidak terpotong kesisi-sisi bingkai menggunakan isolatip!
  9. Cutter bagian sisi luar pola bingkai foto yang tadi telah diberi garis. Rekatkan kesisi-sisi bingkai menggunakan isolatip! Lalu gunting sedikit kertas kado pada bagian antara pola bingkai depan dan belakang lalu rekatkan menggunakan isolatip!
  10. Lipat bingkai! Rekatkan sisa kertas yang belum tertempel dengan isolatip kebagian belakang. Tempat memasukkan foto dari bagian belakang bingkai foto.
  11. Siapkan kardus! Buat pola berbetuk trapesium dengan tinggi kurang lebih 10 cm. Cutter pola yang telah dibuat.
  12. Lapisi pola dudukan yang telah dibuat dengan kertas kado. Lalu, rekatkan dengan isolatip!
  13. Lekuk bagian atas dudukan, setelah itu rekatkan dudukan bingkai kebagian belakang bingkai menggunakan double tape!
  14. Terakhir, hiaslah untuk mempercantik bingkai foto yang sudah jadi! 
Gampangkan! Selamat mencoba dirumah:)

Unknown

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut